Mengapa Kita Tertarik ke Lawan Jenis dengan Tinggi Hampir Sama?

Minggu, 31 Januari 2016 - 10:20 WIB
Mengapa Kita Tertarik...
Mengapa Kita Tertarik ke Lawan Jenis dengan Tinggi Hampir Sama?
A A A
EDINBURG - • Gen yang menentukan tinggi kita juga mempengaruhi mengapa orang cenderung memilih pasangan dengan ketinggian yang sama.

Ya, para peneliti telah menemukan bahwa gen yang menentukan tinggi kita, juga mempengaruhi mengapa orang cenderung memilih mitra dari ketinggian yang sama seperti kita.

Temuan yang dipublikasikan dalam jurnal Genome Biology, menunjukkan bahwa pilihan kita untuk pasangan romantis dapat ditentukan oleh genetika, lebih dari yang kita harapkan.

"Bagaimana kita memilih pasangan, memiliki implikasi biologis penting bagi populasi manusia. Studi ini membawa kita lebih dekat untuk memahami sifat kompleks dari daya tarik seksual dan mekanisme yang mendorong variasi manusia," kata pemimpin penelitian ini, Albert Tenesa, dari University of Edinburgh di Skotlandia seperti dilansir dari dailymail.

Untuk penelitian ini, para peneliti menganalisis informasi genetik dari lebih dari 13.000 pasangan heteroseksual.

Mereka menemukan bahwa 89 persen dari variasi genetik yang menentukan tinggi badan seseorang, juga mempengaruhi preferensi tinggi badan mereka dalam pasangan.

Dengan menganalisis informasi genetik yang menentukan tinggi badan seseorang, adalah mungkin untuk memprediksi ketinggian pasangan orang itu dengan akurasi 13 persen, kata studi tersebut.
(sbn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1512 seconds (0.1#10.140)